Fakta: 30-60% dari pengunjung cenderung meninggalkan dan pindah ke situs web lain jika terpaksa mengklik mouse lebih dari yang diperlukan.
Fakta: Pengguna internet biasanya dalam perjalanan dan tidak ingin menghabiskan waktu untuk mencari tahu cara kerja situs web.
Fakta: Sebagian besar pengunjung pertama kali menghabiskan 10 detik di situs web sebelum memutuskan apakah itu layak untuk Anda perhatikan.
Ya, pengunjung Anda akan tertarik dalam 10 detik, mempelajari lebih lanjut tentang situs Anda, dan tinggal sedikit lebih lama untuk mendapatkan informasi yang mereka cari.
Ini adalah alasan utama mengapa halaman pertama adalah bagian terpenting dari situs web mana pun. Aturan praktis yang baik adalah membuat halaman yang langsung ke intinya dengan cepat, jangan buang waktu Anda, dan jangan buang bandwidth Anda. Anda perlu memahami inti pesan dan melakukannya dengan cepat. Atau audiens Anda ada di sini.
Studi menunjukkan bahwa sifat manusia menyebabkan kita kehilangan fokus dalam 10 detik pertama perhatian kita. Pikiran tampaknya berpikir bahwa setelah 10 detik subjek perhatian akan menjadi lebih baik, lebih menarik, atau hanya kurang menarik karena terlalu banyak.
Dan 10 detik sangat penting dalam pekerjaan setiap desainer web. Desainer harus ingat bahwa 10 detik dapat memberikan sesuatu yang berguna, jika tidak semua halaman web.
Desainer melaporkan bahwa 10 detik cukup bagi rata-rata orang untuk membaca 40 kata. Dan 40 kata sangat membantu untuk paragraf pengantar yang bagus. Menurut desainer, paragraf pertama adalah "kontrak" dengan pembaca. Sebuah "kontrak" berjanji untuk memberikan pemirsa apa yang mereka butuhkan di setiap halaman situs web.
Jika memungkinkan, Anda harus dapat memuat halaman dan semua yang ada di dalamnya dalam waktu 10 detik. Selain itu, teks dan nilainya harus dimanfaatkan di situs web. Teks adalah elemen pertama yang disediakan saat menghubungkan. Jadi buatlah teks Anda layak dibaca. Menepati janji Anda dan melayani dengan baik.
Ini adalah inti dari kegunaan di dunia web yang lebih luas. Gunakan 10 detik yang berharga ini untuk menyampaikan apa yang Anda janjikan dan berikan apa yang dibutuhkan audiens Anda. Gunakan 10 detik itu dengan bijak. Rencanakan, rancang, dan jalankan dalam 10 detik.
pengguna mengunjungi situs web Anda untuk mendapatkan apa yang Anda dapatkan. Hanya 10 detik yang diperlukan pemirsa Anda untuk mengetahui apakah mereka memiliki apa yang mereka butuhkan. Jadi hargai 10 detik Anda.